BUMI ARUNG PALAKKA
Selamat datang di forum kami jayalah anak bone di dunia TI
BUMI ARUNG PALAKKA
Selamat datang di forum kami jayalah anak bone di dunia TI
BUMI ARUNG PALAKKA
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

BUMI ARUNG PALAKKA


 
IndeksGalleryLatest imagesPendaftaranLogin
...JIKA KAMU MENGAKU anak BONE PEDULI DENGAN DUNIA IT GABUNG DIFORUM INI...
Google

 

 Kecewa Operator, Pelanggan Internet Kabur

Go down 
PengirimMessage
agakoi
OWNER
OWNER
agakoi


Male
Pisces Horse
Jumlah posting : 586
Age : 94
Alamat : Jl.Sukawati
Kota : watampone
Provinsi : Sulawesi Selatan
Outlet : Murah Jaya Cell
Toko : AgakoI KOMPUTER
Poin : 10425
Reputation : 1014
Registration date : 24.12.08

Kecewa Operator, Pelanggan Internet Kabur Empty
PostSubyek: Kecewa Operator, Pelanggan Internet Kabur   Kecewa Operator, Pelanggan Internet Kabur I_icon_minitimeTue 27 Jan 2009 - 19:45

Sekitar 79 persen pelanggan internet tidak puas dengan akses layanan
yang digunakannya. Berangkat dari situ, 37 persen yang kecewa akhirnya
pindah layanan operator.

Demikian hasil riset Sharing Vision.
Lembaga telematika ini mensurvei sedikitnya 150 responden usia
produktif di Jakarta dan Bandung, sepanjang Januari 2009.

Responden
yang tiap bulannya mengeluarkan Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu untuk
biaya telekomunikasi ini, menggunakan akses internet Telkom Speedy
(40%), Indosat M2 (16%), Telkomsel Flash (11%), Indosat 3G (11%), XL 3G
(11%), Mobile-8 Fren (5%), Jalawave dan Melsa (3%), dan lainnya (3%).

"Pengakuan ini cukup mengejutkan, karena di Internet biasanya sulit sekali untuk churn," kata Direktur Riset Telematika Sharing Vision, Dimitri Mahayana, kepada detikINET, Selasa (27/1/2009).

Mayoritas
pelanggan tersebut mengeluhkan koneksi yang sering putus (57%),
kecepatan akses tidak sesuai janji operator (42%), mahalnya tarif
langganan (23%), dan kesulitan dalam mendaftar (4%).

Menurut
Dimitri, survei ini digelar secara acak untuk mengetahui respon pasar
dalam menyambut kehadiran teknologi Wimax untuk akses jaringan nirkabel
pita lebar, Broadband Wireless Access (BWA).

Dari 150
responden yang mayoritas mengakses internet setiap hari ini (46%), 50
persen di antaranya menggunakan komputer desktop, 29 persen pakai
laptop, dan 21 persen sisanya mengakses internet lewat ponsel.

Kebiasaan
mereka tiap harinya saat mengakses internet di rumah (44%), kantor
(17%), Warnet (13%), hotspot (5%), dan kampus (2%), antara lain browsing (35%), mengakses email (29%), mengunduh (29%), chatting (29%), membaca berita online (9%), dan bermain game (3%).

Sementara
situs wajib yang sering dikunjungi secara berturut-turut adalah Yahoo
(67%), Google (65%), Friendster (50%), detikcom (34%), Facebook (31%),
YouTube (23%), serta Job Seeker (9%), Game Online (3%), dan blog
Wordpress (1%).(sumber detikInet)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.forum-bonecommunity.com
 
Kecewa Operator, Pelanggan Internet Kabur
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Pelanggan Broadband IM2 di Makassar Mengeluh
» Pelanggan Flexi di KTI Tumbuh 73 Persen
» Pelanggan Pindah, Telkom Tambah 555 BTS Flexi
» BRTI: Hentikan SMS Gratis ke Semua Operator
» GIMANA CARANYA MAU GABUNG PULSA ALL OPERATOR

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
BUMI ARUNG PALAKKA :: Seputar kita :: Seputar IT-
Navigasi: